Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Akan Bermain dengan Tiga Skema di Brasil

By Jaka Sutisna - Jumat, 16 Mei 2014 | 17:21 WIB
Cesare Prandelli
Getty Images
Cesare Prandelli

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, mengungkapkan bahwa timnya tidak memiliki strategi baku di Piala Dunia Brasil 2014. Sedikitnya akan ada tiga skema yang bakal diterapkan Gli Azzurri di turnamen empat tahunan tersebut.

Prandelli telah merilis daftar skuat sementara Italia yang terdiri dari 30 pemain. Nantinya hanya 23 pemain yang dibawa ke Brasil.

Ke-23 pemain yang akan ditetapkan kemungkinan besar adalah pemain-pemain yang bisa mengakomodasi variasi taktik yang dicanangkan Prandelli.

Eks pelatih Fiorentina itu menuturkan memiliki tiga skema berbeda, yaitu 4-3-1-2, 4-5-1, dan 3-5-2.

"Kami akan bekerja dengan dua sampai tiga formasi berbeda. 4-3-1-2, 4-5-1, dan 3-5-2. Sementara itu, sulit untuk memainkan 4-3-3," ujar Prandelli.

Variasi pola tersebut tak lain disiapkan Prandelli demi bisa membawa Italia sukses di Piala Dunia. Prandelli ingin Gli Azzurri melangkah sejauh mungkin di Brasil.

"Saya tahu kami harus maju ke babak gugur dan kami harus mengatur strategi bagaimana untuk sampai ke final. Saya ingin sampai ke final, maka kita akan melihat apa yang terjadi," ungkap Prandelli.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X