Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Sudah Siap Melakoni Piala Dunia 2014

By Jaka Sutisna - Sabtu, 10 Mei 2014 | 18:45 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Gelandang tim nasional Italia, Andrea Pirlo, menyatakan Gli Azzurri siap melakoni Piala Dunia 2014 di Brasil. Dengan modal sebagai semifinalis Piala Konfederasi 2013 dan juara grup kualifikasi, Il Metronome percaya diri Italia akan menorehkan prestasi bagus di Brasil.

Italia menjadi juara ketiga Piala Konfederasi dengan mengalahkan Uruguay melalui babak adu penalti. Selain itu, Italia melangkah ke Piala Dunia dengan status juara Grup B babak kualifikasi zona Eropa dengan rekor enam kali menang, empat seri, dan tidak pernah kalah.

"Tim tumbuh dengan baik. Tampil bagus di Piala Konfederasi dan melakoni babak kualifikasi Piala Dunia dengan nyaman, jadi saya pikir kami siap untuk petualangan penting di Piala Dunia," ujar Pirlo.

Di Piala Dunia Brasil 2014, Italia akan tergabung di Grup D bersama Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika.

"Ini akan menjadi grup yang sulit, tapi kami memiliki segala sesuatu yang diperlukan untuk melewati putaran grup," tutur Pirlo.

Sebagai tuan rumah dan juara Piala Konfederasi, Pirlo menjagokan tim nasional Brasil sebagai kandidat teratas calon juara Piala Dunia.

"Favorit saya untuk Piala Dunia adalah Brasil karena mereka tuan rumah. Selain itu, ada Spanyol, Jerman, dan Argentina," ungkap Pirlo.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X