Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yuni Anggraeni Pimpin Rekor Double-Double

By Eko Widodo - Jumat, 16 Mei 2014 | 07:15 WIB
Yuni Anggraeni dengan 14 poin dan 12 rebound, membawa Sahabat Wisma Sehati Semarang menyapu bersih kemenangan atas Rajawali Bandung.
NBL Indonesia
Yuni Anggraeni dengan 14 poin dan 12 rebound, membawa Sahabat Wisma Sehati Semarang menyapu bersih kemenangan atas Rajawali Bandung.

double Yuni Anggraeni dengan 14 poin dan 12 rebound, membawa Sahabat Wisma Sehati Semarang menyapu bersih kemenangan atas Rajawali Bandung. Dalam pertemuan ketiganya di Speedy WNBL Indonesia Seri V Surabaya, Kamis (15/5), Sahabat menaklukkan Rajawali 58-35.

Itu adalah raihan double-double Yuni ke-19 dalam karirnya di WNBL Indonesia. Terbaik di liga. Menyalip perolehan Jacklien Ibo, center Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta dengan 18 kali double-double. “Saya hanya mencoba selalu fokus di lapangan dan menjalankan perintah pelatih. Kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa menang di setiap pertandingan,” ungkap Yuni.

Bukan hanya Yuni, Sinta Ayu Ramadhani, center Sahabat, juga meraup 12 poin dan 15 rebound. Dengan demikian, Sinta membukukan rekor double-double ke sembilan dalam karirnya.

Sejak awal, Sahabat terus menggempur pertahanan Rajawali. Serangan cepat Yuni dkk membawa Sahabat memimpin 9-0 di lima menit kuarter pertama. Rajawali menemukan solusi dengan lebih banyak melakukan usaha tembakan lewat pemain rookienya, Mey Putri Diana. Cukup berefek, namun tak banyak membantu. Kuarter pertama berakhir 15-6 untuk Sahabat.

Gista Indah Lestari, satu-satunya center Rajawali, sejatinya diandalkan untuk bertarung di area terlarang. Namun, justru Gista harus lebih banyak keluar zonanya untuk mendapatkan aliran bola. Hal itu yang membuat Sahabat semakin merajalela. Tercatat, Sahabat berhasil melakukan total 51 rebound! Bandingkan dengan Rajawali yang hanya 21 rebound. Kurang dari setengahnya!

Alhasil, Sahabat tanpa kesulitan memimpin sepanjang laga. Usaha-usaha tembakan jarak jauh yang dilakukan Rajawali, tidak membuahkan hasil. Dari 24 tembakan tiga angka, Rajawali hanya berhasil memasukkan 4 di antaranya. Hingga, di akhir laga Sahabat unggul telak 23 poin.

“Pokonya anak-anak tidak boleh lengah dan memberi peluang pada lawan. Sekarang kita konsen untuk hadapi Fever besok (Sabtu, 16/5) karena itu menentukan posisi kita di Championship Series,” tegas Xaverius Wiwit Agus Cahyono, head coach Sahabat.

Selain penampilan luar biasa Yuni dan Sinta, Nur Rahmawati juga mencetak 15 poin bagi Sahabat. Ditambah 12 poin dan 6 rebound dari Natasha Debby Christalin. Sementara, Mey Putri Diana menjadi bintang Rajawali dengan raihan 16 poin dan 6 rebound.

“Mey seolah bermain sendiri, tidak diimbangi team work yang baik sehingga apa yang dilakukannya terkesan sia-sia. Anak-anak tidak mampu mengimbangi permainannya. Sedangkan tidak mungkin juga memainkan Mey tanpa istirahat. Di saat itulah kita kehilangan poin,” ucap Arifin, head coach Rajawali, menilai permainan anak asuhnya.

Kemenangan ini menjaga Sahabat di posisi kedua klasemen sementara dengan 24 poin dari 10 kali menang dan empat kekalahan. Bagi Rajawali, asa meraih kemenangan perdananya belum tertutup. Rajawali menyisakan dua laga di seri akhir musim reguler ini. Melawan Merah Putih Predators Jakarta, Sabtu (17/5) dan Sritex Dragons Enduro Solo, Minggu (18/5).


Editor : Eko Widodo
Sumber : WNBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X