Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Terima Kasih Aji Diberi Skuat Muda

By Eko Widodo - Jumat, 16 Mei 2014 | 15:46 WIB
Bayu Gatra, skuat muda yang semakin matang dengan kemampuannya.
Gonang Susatyo
Bayu Gatra, skuat muda yang semakin matang dengan kemampuannya.

23, berterima kasih kepada klub-klub yang belakangan banyak memberi kesempatan bermain pada pemain muda. Permainan mereka kian matang karena terus diasah kemampuannya secara kontinu.

“Satu yang pasti dampak positif dirasakan tim pelatih timnas U-23. Tugas kami terbantu dalam menata kebugaran pemain. Rata-rata pemain yang ikut pelatnas kondisi fisiknya relatif bagus. Mereka sudah panas di kompetisi,” ucap Mustaqim, asisten pelatih timnas U-23.

Aji bersama para asistennya telah menyiapkan program khusus di bulan puasa. Ia tidak akan memaksakan latihan berat, karena mayoritas punggawa Garuda Muda menjalankan ibadah puasa.

“Pada fase itu, latihan lebih terfokus pada pematangan strategi permainan saja. Pada prinsipnya, kerangka tim Asian Games hampir terbentuk,” kata Aji.

Pemain-pemain yang terlibat bisa dibilang hampir pasti menjadi bagian dari skuat Asian Games.

“Saya tidak akan lagi melakukan bongkar-pasang pemain terlalu banyak. Pemain yang dipanggil adalah mereka yang menjadi kandidat utama skuat bayangan timnas U-23,” ucap pelatih asal Kepanjen, Malang, Jawa Timur, kelahiran 6 April 1970 itu.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X