Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbas Kekalahan Juve, Italia Tergeser Portugal

By Jaka Sutisna - Sabtu, 3 Mei 2014 | 05:56 WIB
Juventus
Getty Images
Juventus

Kegagalan Juventus di Liga Europa menjadi kegagalan Italia secara keseluruhan. Itu karena, takluknya I Bianconeri dari Benfica membuat peringkat Italia di klasemen UEFA akan turun ke peringkat kelima.

Liga Italia pernah berada di posisi teratas klasemen UEFA pada era 1990an. Namun, seiring berjalannya waktu, posisi Italia terus tergusur.

Setelah lengser dari peringkat ketiga UEFA, kini Italia akan kembali melorot ke posisi kelima klasemen. Italia akan digeser oleh Portugal. Kekalahan Juventus dari Benfica menjadi pemicunya.

Penurunan peringkat di papan klasemen UEFA, akan berimbas kepada jatah klub Italia yang berhak bermain di Liga Champion dan Liga Europa.

Namun, berbeda ketika digeser oleh Liga Jerman di mana Italia kehilangan satu jatah untuk Liga Champion dari empat tim menjadi tiga, turunnya Italia di peringkat kelima klasemen UEFA tidak otomatis mengurangi slot klub Italia di Eropa.

Meski turun ke posisi kelima, Italia akan tetap menempatkan tiga wakilnya di Liga Champion. Dua tim lolos langsung, sedangkan satu lagi melalui kualifikasi.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X