Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo Coba Ambil Hikmah dari Kegagalan Juve di LE

By Jaka Sutisna - Jumat, 16 Mei 2014 | 00:55 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, mengaku sangat menyesali kegagalan I Bianconeri di Liga Europa. Il Metronome sangat kecewa karena merasa I Bianconeri lebih baik dari kontestan final: Benfica dan Sevilla.

I Bianconeri gagal meraih gelar ganda. Pasukan Antonio Conte dikalahkan Benfica di semifinal. Padahal jika lolos ke final mereka akan diuntungkan karena laga akan digelar di Juventus Stadium.

Pirlo sangat menyadari kerugian yang dialami Si Nyonya Tua setelah gagal melangkah ke final. Menurut penilaiannya Le Zebre adalah tim terkuat di Liga Europa.

Meski demikian Pirlo mencoba mengabil hikmah dari kagagalan tersebut. Ia mengungkapkan kiprah Juventus musim ini bisa dijadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik pada musim depan.

"Liga Europa? Ini adalah penyesalan besar karena saya berpikir Juventus lebih kuat daripada Benfica dan Sevilla. Sayangnya kami tidak berhasil. Tapi pengalaman di Liga Europa bisa membuat kami menjadi lebih baik," ungkap Pirlo.

"Menang di Eropa tidak mudah. Coba Anda lihat apa yang terjadi pada Paris Saint-Germain dan Manchester United. Inilah sepak bola, banyak tim yang bermain namun cuma satu yang menang. Untuk menang dibutuhkan sebuah proyek yang serius," kata Pirlo.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X