Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Jong Ingin Ulang Performa Impresif di Indonesia

By Tulus Muliawan - Jumat, 9 Mei 2014 | 22:30 WIB
Siem de Jong (kiri)
Dwi Ari Setiadi/Bolanews
Siem de Jong (kiri)

Siem de Jong mendapat kesempatan kembali berkunjung ke Indonesia. Striker sekaligus kapten Ajax Amsterdam ini berharap dapat mengulang performa impresifnya saat melakoni pertandingan persahabatan di Indonesia.

Sebelumnya Siem de Jong pernah datang ke Tanah Air pada Juni 2013 bersama skuat tim nasional Belanda. Saat itu, timnas Belanda berhasil memetik kemenangan 3-0 atas timnas Indonesia. De Jong pun mencetak dua dari tiga gol tersebut.

Kendati demikian, saat itu Siem de Jong mengakui menjalani pertandingan yang tidak mudah di Stadion Utama Gelora Bung Karno walau tetap berhasil memetik kemenangan. Pengalaman itu membuat De Jong yakin pertandingan melawan Persija Jakarta dan Persib Bandung tidak akan mudah. Namun, ia berharap dapat mengulang performa impresifnya.

"Ini adalah kunjungan kedua saya ke Indonesia. Sebelumnya saya datang bersama skuat timnas Belanda. Saat itu saya berhasil mencetak gol di sini," kata De Jong.

"Saya yakin pertandingan yang akan kami hadapi nanti tidak mudah. Namun, saya berharap dapat mengulangi performa bagus bersama Ajax Amsterdam seperti saat bersama timnas Belanda," ujar dia.

Pasukan Frank de Boer dijadwalkan untuk melakoni pertandingan persahabatan pertama melawan Persija Jakarta. Partai itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (11/5). Laga kedua Ajax Amsterdam akan meladeni Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/5).


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X