Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Sesali Rencana Mundur Bridgestone

By Tulus Muliawan - Jumat, 2 Mei 2014 | 14:30 WIB
Valentino Rossi
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi

Perusahaan penyuplai ban Bridgestone memberikan pengumuman resmi bahwa mereka akan berhenti menjadi penyuplai ban MotoGP pada akhir musim 2015. Kabar dari perusahaan asal Jepang itu membuat kaget seluruh kontestan balap MotoGP yang tengah bersiap menjalani GP Spanyol akhir pekan nanti.

Rencana Bridgestone itu langsung mengundang sejumlah kalangan untuk berkomentar, salah satunya adalah pebalap senior asal Italia, Valentino Rossi. Juara dunia enam kali itu sangat menyesali rencana mundur Bridgestone akhir musim depan.

"Kejutan besar. Sejujurnya saya merasa sangat sedih. Buat saya ini adalah kabar buruk. Para pebalap memang berjuang untuk menemukan ban terbaik buat mereka, namun menurut say kualitas Bridgestone sangat, sangat baik. Saya tidak tahu jika nantinya penyuplai lainnya bisa memberikan kualitas yang sama," ucap Rossi.

"Saya agak khawatir karena terakhir kali saya balapan tanpa ban Bridgestone terjadi pada 2007. Saat saya ganti ke Bridgestone, perbedaannya sangat besar. Karena itulah saya pikir ini akan menyulitkan perusahaan lain untuk menyajikan kualitas ban yang sama," kata Rossi.

Bridgestone telah menjadi salah satu penyuplai ban MotoGP sejak tahun 2002. Kualitas yang dimiliki Bridgestone sangat diakui oleh banyak tim. Para pebalap seperti Valentino Rossi bahkan rela meninggalkan ban Michelin untuk beralih ke Bridgestone pada tahun 2008.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X