Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

REVIEW: Strategi Tekanan Sejak Awal Duo Kalimantan

By Eko Widodo - Jumat, 2 Mei 2014 | 13:20 WIB
Ansu Toure, mencetak dua gol untuk Persiba Balikpapan.
Herka Yaris Pangaribowo
Ansu Toure, mencetak dua gol untuk Persiba Balikpapan.

0 atas Persik di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (30/4).

Bagi Barito, hasil tersebut menjadi kemenangan keempat secara berturut-turut. Tiga gol kemenangan dipersembahkan oleh James Koko Lomel (20’) dan Sahroni (23’, 35’).

Pelatih Salahudin mengatakan kunci kemenangan yang diraih timnya adalah kerja keras dan semangat pemain dalam meladeni perlawanan tim tamu.

“Kami berhasil menekan lawan sejak awal pertandingan, terutama fokus di babak pertama. Namun, performa pemain menurun di paruh kedua. Hal itu yang akan menjadi perhatian kami,” tutur Salahudin.

“Kami sudah berusaha maksimal tapi hasil tak sesuai keinginan. Kami akan evaluasi kelemahan kami untuk laga selanjutnya,” ucap Musikan, asisten pelatih Persik.

Persiba Balikpapan Kembali Tajam

Pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono, lega dengan hasil yang di­dapat timnya kala menjamu Perse­pam Madura United di Stadion Persiba, Balikpapan (30/4). Dua gol Ansou Tou­re membawa Persiba me­nang 2-1 atas tim besutan Arcan Iurie itu.

Sama halnya dengan Barito, Tim Beruang Madu menerapkan strategi yang sama. “Saya mengintruksikan pemain untuk menekan lawan sejak awal pertandingan. Akhirnya, kami bisa menguasai bola di 15 menit pertama. Kondisi itu mempermudah kami untuk mencetak gol di menit selanjutnya,” ucap Jaya.

Produktivitas gol yang selama ini menjadi faktor penghambat laju Beruang Madu mulai menunjukkan perubahan. Jaya berharap pada pertandingan selanjutnya gol demi gol bisa kembali tercipta.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Gatot Susetyo, Kukuh Wahyudi)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X