Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM vs Persebaya: Ruddy Membawa Perubahan

By Eko Widodo - Jumat, 2 Mei 2014 | 13:11 WIB
Ruddy Keltjes, membawa perubahan segar di PSM.
Peksi Cahyo/BOLA
Ruddy Keltjes, membawa perubahan segar di PSM.

Rentetan hasil buruk di partai pramusim serta tiga partai awal di LSI 2014 membuat Jorg Peter Steinebrunner mundur dari kursi panas pelatih PSM. Peristiwa itu terjadi pada Februari.

Manajemen PSM kemudian bergerak cepat dengan menunjuk Ruddy Wiliam Keltjes, yang sebelum­nya menjabat direktur teknik sejak 4 Februari, sebagai pelatih anyar Juku Eja. Ruddy resmi melatih PSM pada 12 Februari.

Debut Ruddy bersama PSM berakhir positif dengan menghadirkan kemenangan pertama buat Juku Eja. Ketika itu, eks pelatih Persijap itu membawa PSM mengalahkan Persiba Bantul dengan skor 4-0. Duel melawan Persiba Bantul merupakan laga keempat PSM.

Dari tiga partai sebelumnya saat masih ditangani Jorg, Syamsul Chaeruddin dkk. hanya mampu mengumpulkan satu poin.

Sejak ditangani Ruddy, pencapaian juara LI 2000 itu cukup signifikan. Dari lima partai terakhir, PSM bisa mengoleksi lima poin. Jumlah itu dianggap lumayan oleh fan mengingat empat dari lima pertandingan itu digelar di kandang lawan. Lima poin PSM diperoleh kala menahan imbang Persiram dan Persi­pura serta mengalahkan Persiram.

Siaran Langsung
K-VISION

Jumat, 2 Mei
Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Aning Jati)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X