Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico, Tim dengan Pertahanan Terbaik di Dunia

By Verdi Hendrawan - Kamis, 15 Mei 2014 | 03:04 WIB
Xavi Hernandez (kanan), sebut Atletico tim terbaik dalam bertahan.
Laurence Griffiths/Getty Images
Xavi Hernandez (kanan), sebut Atletico tim terbaik dalam bertahan.

Jelang pertandingan penentuan gelar La Liga menghadapi Atletico Madrid, Xavi Hernandez mengatakan bahwa laga ini akans angat sulit dimenangkan Barcelona. Pasalnya, bagi pemain berusia 34 tahun itu Los Colchoneros merupakan tim dengan pertahanan terbaik di dunia.

Pernyataan Xavi itu tidak mengada-ada atau membesar-besarkan pertandingan yang akan datang. Hal itu terbukti dari raihan Atletico di La Liga sebagai tim dengan kebobolan paling sedikit. Tim arahan Diego Simeone itu hanya kemasukan 25 gol hingga pekan ke-37, unggul tujuh dari Barcelona dan 12 dari Real Madrid.

"Atletico Madrid adalah tim yang sangat sulit untuk dihadapi. Mereka adalah tim dengan pertahanan terbaik di Eropa. Mereka menekan dengan sangat baik, mereka sangat rapat dan mereka memiliki banyak pilihan," kata Xavi kepada Football Espana.

"Mereka adalah salah satu tim terkuat saat ini. Dalam lima pertandingan, mereka telah memenangkan satu dan imbang di empat lainnya. Kunci utama bagi mereka adalah untuk mencetak gol terlebih dahulu sebelum kami," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X