Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bursa Pelatih: Stan Van Gundy Tangani Detroit

By Eko Widodo - Kamis, 15 Mei 2014 | 07:57 WIB
Stan Van Gundy, dipercaya sebagai pelatih kepala dan presiden klub Detroit Pistons.
Getty Images
Stan Van Gundy, dipercaya sebagai pelatih kepala dan presiden klub Detroit Pistons.

Detroit Pistons merekruit Stan Van Gundy sebagai pelatih kepala, Kamis (15/5) WIB. Tidak hanya menjadi pelatih, Stan Van Gundy juga dipercaya menjadi President of Basketball Operational.

Menurut sumber yang diperoleh ESPN, Stan Van Gundy (SVG) mengikat kontrak selama lima tahun dengan nilai US$ 35 juta. Klub belum memberikan pengumumkan resmi dan baru akan diumumkan Jumat besok.

"Stan adalah pelatih bermental pemenang. Ia memiliki passion dan keteguhan tinggi sebagai seorang pelatih," ucap Tom Gores, pemilik Pistons, dalam pernyataan tertulis.

"Ia adalah guru yang bagus. Ia akan membantu para pemain kami maju dan berkembang," imbuh Gores.

Menurut Gores, Stan tidak sekadar pelatih. Ia seorang pemimpin. "Saya senang ia mau bergabung dan memberikan kemajuan untuk Pistons. Ia juga memiliki jalur komunikasi yang baik. Kami yakin akan semakin maju bersamanya," imbuh Gores.

Pistons tak lagi memiliki pelatih setelah Maurice Cheeks dipecat. Joe Dumars sebagai presiden klub juga mengundurkan diri.

Ucapan selamat diberikan oleh Mark Jackson, pelatih Golden State Warriors, yang baru saja dipecat, lewat aku twitternya, @markjackson13. "Congrats 2 Stan Van Gundy!!"


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X