Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM vs Persebaya: Ruddy Jeli Memilih Pilar Tim

By Eko Widodo - Jumat, 2 Mei 2014 | 12:59 WIB
Ponaryo Astaman sulit tergeser karena pemain anutan.
Peksi Cahyo/BOLA
Ponaryo Astaman sulit tergeser karena pemain anutan.

0) dan Persipura (1-1) tidak lepas dari kepiawaian pelatih Ruddy William Keltjes.

Selain menggelar latihan hingga tiga kali sehari, Ruddy juga intens melakukan pendekatan ke pemain secara personal untuk memberikan motivasi. “Saya selalu tegaskan ke pemain akan memberi kesempatan yang sama sebagai starter,” ucapnya.

Ruddy membuktikan ucapannya kala menjalani tur Papua pada pertengahan April. Hanya Ponaryo Astaman dan Syamsul Chaeruddin yang tidak tergantikan, selebihnya dibongkar pasang oleh mantan penasihat teknik timnas U-19 itu. Ruddy bahkan memasukkan dua nama yang tidak pernah masuk daftar pemain seperti Hendra Wijaya (bek kanan) dan Rahmat Syamsuddin (sayap kiri).

“Syamsul dan Ponaryo selalu tampil karena mereka jadi anutan.  Hendra dan Rahmat membuktikan bahwa mereka pantas mendapat kepercayaan dari saya selama di sesi latihan,” katanya.

Kesempatan berharga itu tak disia-siakan oleh Rahmat. Pemain berusia 26 tahun itu memborong seluruh gol PSM di Papua.

Menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (2/5), akan menjadi ajang bagi Ruddy untuk terus mengumpulkan poin dengan racikan komposisi pemain yang tepat. Berkaca pada dua laga terakhir itu, Ruddy yakin PSM bisa meraih hasil maksimal kala menjamu Persebaya.

Siaran Langsung
K-VISION

Jumat, 2 Mei
Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria, Kukuh Wahyudi, Fahrizal Arnas)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria, Fahrizal Arnas), Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X