Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Soeharto Terima Setir Emas

By Caesar Sardi - Senin, 12 Mei 2014 | 19:09 WIB
Tommy Soeharto dan Setir Emas.
Dok. BOLA
Tommy Soeharto dan Setir Emas.

Bukan karena posisinya sebagai Ketua Umum PB Ikatan Motor Indonesia, jika akhirnya nama Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto ditetapkan menjadi penerima penghargaan Setir Emas 1994. Penghargaan itu diberikan pada acara Malam Sejuta Bintang Setir Emas di Puri Agung Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin malam lalu.

Jika para aktivis otomotif lainnya menerima Kemudi Kencana sesuai dengan dunia yang digelutinya, maka Setir Emas yang diterima Tommy jadi istimewa.

Bukan karena acara itu baru pertama kali diadakan, tapi berdasarkan penilaian para wartawan peliput otomotif, Tommy dikukuhkan sebagai orang Indonesia paling punya dedikasi untuk memajukan dunia ini di tanah air.

Usahanya untuk mendirikan sirkuit Sentul yang bertaraf internasional dan mengikuti berbagai balapan di dalam dan luar negeri yang bahkan tak jarang dijuarainya, adalah lebih dari cukup untuk memilihnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh wartawan yang memberikan kepercayaan kepada saya dalam bentuk anugerah Setir Emas ini," ujar Tommy.

Tommy kemudian melanjutkan bahwa tanpa wartawan, dunia otomotif kita akan hampa. "Karena itu, sebelum menerima penghargaan, sebagai Ketua Umum PB IMI saya sangat mendukung acara ini. Tidak disangka malah saya yang mendapat Setir Emas," ujarnya.

Kemudian Tommy mengatakan bahwa kini bebannya menjadi berlipat. Yang pertama sebagai orang nomor satu di IMI dan kedua pemegang Setir Emas. "Dua-duanya akan saya jadikan motivasi untuk menjadikan dunia otomotif kita lebih bergairah," janjinya.

Selamat, Mas Tommy!

(Penulis: CW1)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Mingguan BOLA No. 561 Minggu Pertama Desember 1994


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X