Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galank Gunawan Double-Double, Garuda Menang Lagi

By Eko Widodo - Rabu, 14 Mei 2014 | 08:09 WIB
Galank Gunawan (kanan) membuat dobel-dobel usai menang atas NSH GMC.
NBL Indonesia
Galank Gunawan (kanan) membuat dobel-dobel usai menang atas NSH GMC.

12) menunjukkan kapasitasnya sebagai Big Five di pentas Speedy NBL Indonesia 2013-2014. Tanpa kesulitan, tim besutan AF. Rinaldo ini menenggelamkan Pacific Caesar Surabaya (6-12), 73-54, dalam lanjutan seri Surabaya yang berlangsung di DBL Arena, Selasa (13/5).

Diftha Pratama memimpin pasukan muda Garuda dengan menceploskan 14 poin. Galank Gunawan juga tampil impresif dengan membukukan double-double, lewat kombinasi 11 poin dan 15 rebound. Ini adalah double-double ke-28 sepanjang kiprahnya di NBL Indonesia.

Hasil positif dari kemenangan ini tak membawa pengaruh bagi posisi Garuda di klasemen sementara. Mereka tetap bertahan di urutan kelima dengan koleksi 48 poin, hasil dari 18 kemenangan dan 12 kalah.

”Anak-anak terus menunjukkan peningkatan selama seri Surabaya ini. Kami berharap grafik positif itu terus terjaga hingga mencapai puncaknya di Championship Series nanti,” ujar Ali Budimansyah, asisten pelatih Garuda.

Sementara itu, menyusul kekalahan ini Pacific makin terpuruk. Tak hanya mengubur ambisi playoff, hasil jeblok selama seri Surabaya ini juga memaksa mereka tercecer di peringkat kedua dari bawah dengan hanya mengoleksi 36 poin (6 menang, 24 kalah).


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X