Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Juara, Pellegrini Belum Puas

By Tulus Muliawan - Selasa, 13 Mei 2014 | 21:26 WIB
Manuel Pellegrini, mulai memikirkan musim baru hari ini.
Alex Livesey/Getty Images
Manuel Pellegrini, mulai memikirkan musim baru hari ini.

Musim yang spesial. Begitulah yang diungkapkan oleh pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, usai timnya memastikan gelar Premier League musim 2013/14. Dalam sebuah wawancara yang dilansir Sky Sports, pelatih berkebangsaan Cili tersebut membeberkan rahasia sukses di musim pertamanya melatih City.

Bagaimana rasanya menjadi pemenang di Premier League?

 Saya sangat bahagia karena musim ini menjadi pengalaman pertama saya melatih klub Inggris. Awalnya tidak mudah beradapatasi dengan kultur sepak bola Inggris. Namun, saya berada di sebuah klub yang memiliki deretan pemain berkualitas. Mereka bisa memahami filosofi yang saya terapkan di klub ini sehingga pekerjaan saya menjadi lebih mudah.

City sempat tertinggal jauh dari Liverpool usai kekalahan di Anfield. Apa yang Anda katakan kepada pemain saat itu?

 Saya berkata pada pemain untuk memanfaat­kan partai tunda. Kita tidak boleh kehilangan poin, terutama di laga tandang. Terbukti para pemain mampu merealisasikan perkataan saya. Kami menjadi tim yang paling banyak meraup poin di laga tandang musim ini.

Apa rencana Anda di musim depan?

 Sebuah tim besar tidak akan pernah puas dengan raihan satu atau dua gelar saja. Saat ini, kami masih merayakan keberhasilan. Namun, pada Selasa (13/5), kami akan mulai memper­siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan demi menyambut musim 2014/15. Hal ini sangat penting bagi klub dan pemain.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X