Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Siap Cari Tantangan Baru

By Eko Widodo - Selasa, 13 Mei 2014 | 03:53 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

Rio Ferdinand dipastikan akan meninggalkan Manchester United pada musim panas 2014 setelah tidak mendapat tawaran perpanjangan kontrak. Walau begitu, Ferdinand merasa siap menghadapi tantangan baru bersama klub lain.

Bek tangguh berusia 35 tahun ini sudah 12 tahun berseragam Manchester United. Rio Ferdinand telah memainkan 454 pertandingan bersama Setan Merah dan mencetak delapan gol.

Ferdinand telah memainkan pertandingan terakhir bersama Man. United saat ditahan imbang 1-1 Southampton. Tidak seperti Nemanja Vidic, ia tidak sempat mengucapkan salam perpisahan di depan fan setia United di Old Trafford.

"Saya sudah berpikir panjang dan keras dalam beberapa bulan terakhir mengenai masa depan. Setelah melewati 12 tahun fantastis bersama klub yang saya anggap sebagai yang terbaik di dunia, saya memutuskan sudah waktunya saya untuk pergi," ujar Ferdinand.

"Keadaan tidak memungkinkan bagi saya untuk bisa mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang saya harapkan. Namun, pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan, staf, klub, dan fan untuk 12 tahun luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan. Memenangi banyak trofi yang saya mimpikan sejak kecil sudah menjadi kenyataan bersama klub hebat ini," ujar dia.

"Saya merasa sehat dan bugar. Siap untuk menghadapi tantangan baru dan menatap ke depan," sambungnya.

Ferdinand melakoni laga debut bersama Man. United saat menghadapi klub asal Hungaria, Zalaegerszeg di Liga Champion pada Agustus 2012. Ia didatangkan dari Leeds dengan memecahkan rekor transfer di Inggris kala itu sebesar 30 juta pound.

Ia membantu The Red Devils memenangi enam gelar Premier League, dua Piala Liga, satu trofi Liga Champion, dan satu di Piala Dunia Klub.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X