Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Persib vs Persija: Masih Tunggu Izin

By Eko Widodo - Selasa, 6 Mei 2014 | 13:13 WIB
Jakmania, ingin memberikan dukungan ke Persija.
Peksi Cahyo/BOLA
Jakmania, ingin memberikan dukungan ke Persija.

Sementara itu, Jakmania tetap ber­harap dapat men­du­kung perjuangan tim ke­bang­ga­annya di Bandung. Mereka telah ber­koordinasi dengan manajemen Persija untuk berbicara dengan pengelola liga dan pihak keamanan di Jakarta maupun di Bandung.


“Kini kami masih menunggu izin dari PT Liga Indonesia, Polda Metro Jaya, dan Polda Jawa Barat apakah bisa berangkat ke sana atau tidak. Namun, jika memang dilarang datang, maka akan kami patuhi. Semua tergantung izin,” ucap Lariko Ranggamone, Ketua Jakmania.

Bagi Lariko, sebenarnya sudah tidak ada alasan lagi Jakmania dilarang hadir di Bandung setelah islah damai.
“Kami datang untuk damai. Jika ini bisa terwujud, maka bisa dijadikan momentum perdamaian kedua suporter,” ungkap Lariko.

Bila memang diizinkan datang, The Jakmania bakal memenuhi kuota suporter tim tamu, yakni 5 persen dari kapasitas Si Jalak Harupat.

Akan tetapi, bagi Nevy perdamaian Viking dan Jakmania masih membutuhkan waktu dan tidak bisa cepat seperti ini.

“Kami sebenarnya juga ingin mendukung Persib di SUGBK, Jakarta. Namun, kami sadar tidak bisa terjadi dalam waktu dekat ini. Hal itu semata-mata untuk menghindari konflik antara sesama bobotoh di stadion karena islah di Bogor lalu ada yang setuju dan ada yang kontra,” tuturnya.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Erwin Snez, Budi Kresnadi, Kukuh Wahyudi)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Budi Kresnadi, Harian BOLA (Penulis: Erwin Snez


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X