Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Bertambah Satu Debutan di Pelatnas

By Eko Widodo - Selasa, 6 Mei 2014 | 12:41 WIB
Steven Imbiri, dari Persiram, wajah baru di Tim Nasional Senior Indonesia.
Gonang Susatyo
Steven Imbiri, dari Persiram, wajah baru di Tim Nasional Senior Indonesia.

Hingga Senin(5/5) BTN masih belum juga mengumumkan secara resmi pemanggilan pemain tambahan menyusul batal bergabungnya tujuh pemain Arema ke dalam pelatnas tim nasional senior.

BTN berujar pengumuman ke publik baru dilakukan dalam waktu sehari-dua hari ini lantaran perhatian masih difokuskan pada laga uji coba timnas U-19 kontra Myanmar. Di sisi lain, tim pelatih memilih bungkam lantaran bukan kewenangan mereka menyampaikan informasi ke publik.

Sejauh ini beberapa pemain yang dipastikan dipanggil belakangan adalah Choirul Huda (Persela), Novan Setya Sasongko (Semen Padang), Asri Akbar (Sriwijaya FC), Steven Imbiri (Persiram), Ferdinand Sinaga, Tantan (Persib), Ricardo Salampessy, Alfin Tuasalamony, dan Mahanati Lestusen (Persebaya).

Hampir semua dari nama-nama itu sudah tak asing lagi karena sudah pernah dipanggil Alfred Riedl. Hanya satu pemain yang baru pertama kali mencicipi pengalaman pelatnas timnas senior, yakni  Steven Imbiri. Hal itu sesuai penuturan Wolfgang Pikal.

“Dari beberapa pemain yang dipanggil coach Alfred belakangan, ada pemain yang benar-benar baru karena belum pernah dipanggil sebelumnya,” kata asisten pelatih timnas senior itu.

Steven serta rekannya di Persiram, Imanuel Permenas Padwa, akan berangkat dari Yogyakarta bersama Fachrudin Wahyudi Aryanto (Persepam MU) pada Rabu (7/5).  Novan Setya juga memastikan tiba di Karawaci, Tangerang, pada hari sama.

“Semen Padang sudah menyelesaikan putaran pertama sehingga saya bisa bergabung tepat waktu,” kata Novan.

Sementara itu, Tony Sucipto yang sebelumnya masuk dalam daftar pemanggilan pertama (29/4) dicoret. Ia diganti oleh Tantan. Keputusan itu kemungkinan besar lantaran Alfred membutuhkan lebih banyak stok penyerang lantaran tiga striker Arema yang semula dipanggil tak bisa bergabung dalam pelatnas untuk uji coba melawan tim ASEAN All-Stars.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Budi Kresnadi, Fahrizal Arnas, Aning Jati)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Fahrizal Arnas, Harian BOLA (Penulis: Budi Kresnadi, Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X