Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal: Tim Pelatih Tunggu Vonis BTN

By Eko Widodo - Selasa, 6 Mei 2014 | 12:33 WIB
Andri Irawan, menunggu hasil evaluasi dari BTN.
Herka Yaris Pangaribowo
Andri Irawan, menunggu hasil evaluasi dari BTN.

Timnas futsal Indonesia mengakhiri Kejuaraan Futsal Asia 2014 di Ho Chi Minh, Vietnam, dengan bercokol di peringkat tiga Grup B. Tim asuhan Andri Irawan kalah bersaing dari Irak dan Australia, yang melaju ke babak 8 besar.

Caisar Silitonga dkk. mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan yang dilakoni. Setelah kalah 1-5 (30/4) dari Iran dan 0-5 dari Australia (2/5), Indonesia sukses meraih kemenangan 4-3 di partai terakhir kontra Tiongkok (4/5).

Hasil di Kejuaraan Futsal Asia akan menjadi media penentuan apakah tugas tim pelatih, yang terdiri dari Andri (pelatih kepala), Wahyudin (asisten pelatih), Ade Lesmana (pelatih kiper), dan Dhedy Ahadiat Putra (pelatih fisik) bakal diperpanjang atau tidak.

Sebelumnya mereka juga gagal mewujudkan target medali perak di SEA Games 2013. Timnas futsal hanya meraih medali perunggu.

“BTN akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua elemen timnas futsal, mulai dari pelatih hingga pemain. Berkaca pada Kejuaraan Futsal Asia, BTN mengapresiasi perjuangan timnas. Mereka telah bermain apik menghadapi tim-tim besar. Timnas mampu meraih satu kali kemenangan setelah kalah dua kali,” kata Demis Djamaoeddin, Direktur High Performance Unit BTN.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi, Ario Yosia)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Ario Yosia), Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X