Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat Ajax Belajar Membatik di Museum Nasional

By Senin, 12 Mei 2014 | 22:56 WIB
Gelandang Ajax, Lerin Duarte, antusias mengikuti kegiatan membatik.
Fernando Randy/BOLA
Gelandang Ajax, Lerin Duarte, antusias mengikuti kegiatan membatik.

Sehari usai melakoni laga ekshibisi kontra Persija, rombongan Ajax beranjangsana ke Museum Nasional, Jakarta, Senin (12/5).

Siem de Jong cs. mencoba lebih mengenal budaya Indonesia dengan cara turut serta dalam kegiatan membatik bersama anak-anak dari sejumlah yayasan sosial di Ibu Kota.

Maksud kehadiran mereka di sana juga untuk membuktikan bahwa sepak bola dapat menjadi alat pemersatu dan memberikan kebahagian kepada anak-anak dari yayasan yang memiliki beragam latar belakang.

 “Kedatangan kami ke mari memang bukan hanya untuk urusan sepak bola semata, namun juga untuk terlibat dalam kegiatan sosial semacam ini. Saya harap para pemain menikmatinya,” kata pelatih Ajax, Frank de Boer.  

Pemain Ajax pun tampak antusias kala mengikuti kelas singkat membatik itu.
“Ini adalah pengalaman pertama bagi saya. Sangat menyenangkan. Terlebih saya mendapatkan sambutan hangat dari anak-anak,” kata bek muda Ajax yang memiliki darah Indonesia, Jairo Riedewald.  

Setelah dijelaskan mengenai proses dan tata cara membatik, pemain-pemain Ajax lantas ganti memberikan ilmu kepada para anak-anak yayasan dalam sebuah sesi gim sepak bola.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X