Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alves: Banyak Cara Lain Untuk Perangi Rasisme

By Indra Citra Sena - Senin, 5 Mei 2014 | 20:11 WIB
Dani Alves, tidak suka kampanye
No credit
Dani Alves, tidak suka kampanye

Bek Barcelona, Daniel Alves, mengaku tidak menyukai kampanye "We’re All Monkeys" yang marak dilakukan di jejaring sosial. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut menyatakan bahwa masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk memerangi rasisme dalam sepak bola.

"Kita adalah manusia yang telah berkembang jauh melampaui monyet. Yang seharusnya dilakukan adalah kampanye kesetaraan karena semua manusia itu sama dan setara," kata Alves seperti dilansir Inside Spanish Football.

Seperti diketahui, Alves menjadi sasaran aksi rasisme dalam laga Vilarreal versus Barcelona, Minggu (27/4). Saat akan mengambil tendangan sudut, seorang fan Villarreal melakukan aksi pelemparan pisang kepada Alves.

Alih-alih tersinggung dengan kejadian tersebut, Alves malah memungut pisang dan memakannya. Dengan mulut penuh, Alves lantas mengeksekusi sepak pojok untuk mengirimkan umpan kepada rekan-rekannya yang berada di kotak penalti Villarreal.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X