Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pizzi Bangga Valencia Tahan Imbang Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Mei 2014 | 18:49 WIB
JUan Antonio Pizzi
Jose Jordan/Getty Images
JUan Antonio Pizzi

2 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu. Terlebih Los Che memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Valencia sempat dua kali memimpin berkat gol dari Jeremy Mathieu di menit ke-44 dan Dani Parejo (65'). Namun, Real Madrid berhasil membalas melalui Sergio Ramos (59') dan Cristiano Ronaldo (90+2').

Pizzi mengaku gol Ronaldo di akhir pertandingan adalah dampak dari selalu tertekannya pertahanan Valencia hampir di sepanjang pertandingan. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu mengaku bangga, karena mental Los Che saat ini sedang dalam kondisi yang buruk setelah disingkirkan secara menyakitkan oleh Sevilla di Semifinal Liga Europa.

"Setiap bola yang bergerak ke sayap, mereka selalu mampu meneruskannya menjadi umpan silang. Kami bisa bertahan, tetapi gol akhirnya datang juga," kata Pizzi kepada AS.

"Saya berpikir bahwa meskipun kami secara fisik dapat mencoba menandingi lawan kami, namun mental kami tengah buruk setelah apa yang kami alami pada hari Kamis (di Semifinal Liga Europa).

"Kami mencoba untuk mengambil kesempatan dan membalikkan keadaan dari situasi buruk. Saya sangat senang dan bangga bahwa para pemain dapat menjawab seperti yang mereka lakukan (di lapangan kontra Real Madrid)," ungkap Pizzi.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X