Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Der Sar Berharap Kembangkan Potensi Indonesia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Mei 2014 | 14:08 WIB
Edwin van der Sar
Verdi Hendrawan/Bolanews
Edwin van der Sar

Direktur Marketing Komunikasi Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar yang ikut memantau dan membimbing dalam acara coaching clinic di SUGBK, menyampaikan visi dan misi klub jawara Eredivisie Belanda itu. Mantan pemain asli binaan Ajax itu ingin menularkan filosofi klub mengenai pengembangan pemain muda.

Ajax sebagai klub besar sangat pantas diacungi jempol. De Amsterdammers tetap mampu bersaing di kompetisi lokal dan Eropa tanpa harus membeli pemain besar berlabel bintang. Namun, hanya dengan mengandalkan mengembangkan potensi sepak bola yang mereka miliki.

Hal ini lah yang menjadi visi dan misi kedatangan Ajax singgah di Indonesia. Sebagai klub pengembang, bukan klub pembeli, tim yang bermarkas di AmsterdamArena itu ingin menularkan kemampuan pengembangan pemain muda kepada Indonesia, dengan salah satunya melalui acara coaching clinic.

"Setelah musim berakhir, ini adalah momen yang tepat bagi kami untuk datang ke sini dan saya pikir ini sangat baik bagi kami. Kami adalah klub pengembang pemain muda kami sendiri, bukan klub pembeli pemain," kata Van Der Sar.

"Saya pikir ini juga sangat baik bagi pengembangan pemain muda di Indonesia untuk bisa menjadi lebih baik dan memperbaiki setiap lini di tim nasional," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X