Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda: Kualitas Pelatih Menentukan Mutu Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 28 April 2014 | 18:58 WIB
Sugih Hendarto, legenda sepak bola nasional.
Fernando Randy/Bolanews
Sugih Hendarto, legenda sepak bola nasional.

Sugih Hendarto terpilih sebagai pemenang kategori Life Time Achievement Award dalam Anugerah Olah raga Indonesia (AORI) 2013. Legenda sepak bola Indonesia itu mendapat penghargaan atas jasa dan pengabdiannya untuk dunia sepak bola nasional.

Pria yang akrab disama Om Hen itu mengaku senang dan bangga bisa dipercaya menerima penghargaan penuh makna tersebut. Ia berharap penghargaan yang didapatnya itu bisa menjadi contoh buat para pelatih dan insan sepak bola nasional untuk meningkatkan pengabdiannya bagi Merah-Putih.

"Apa yang saya lakukan hanyalah hal kecil, melatih anak-anak. Tapi saya harap ini bisa menjadi contoh buat pelatih-pelatih lain. Saya juga memohon kepada pemerintah agar lebih memperhatikan pelatih-pelatih nasional agar lebih bermutu. Kalau tidak bermutu, bagaimana mau menghasilkan pemain yang berkualitas?" ujar pria berusia 80 tahun itu.

Sepanajang kariernya, Om Hen tercatat telah memberikan andil besar dalam pengembangan sepak bola nasional. Ia pernah menangani Persija Jakarta dan menjadi asisten pelatih timnas karena keahliannya berbahasa Inggris dan Belanda. Saat ini, ia membina bibit-bibit muda di SSB ASIOP dan SSB Menteng Junior.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AORI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X