Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal:Pertahankan Konsistensi Gaya Bermain

By Eko Widodo - Senin, 28 April 2014 | 19:04 WIB
Tim nasional futsal Indonesia, mencatat hasil bagus di ujicoba.
Herka Yaris Pangaribowo
Tim nasional futsal Indonesia, mencatat hasil bagus di ujicoba.

Tren positif dicatatkan timnas futsal dalam lawatan ke Thailand. Tim asuhan Andri Irawan menyapu bersih tiga laga uji coba di Negeri Gajah Putih.

Pada Sabtu (26/4) timnas futsal menang dengan skor tipis 3-2 atas All-Star Thailand di Stadion Tertutup Thonburi, Bangkok. Sehari berselang di tempat yang sama Jailani Ladjanibi dkk. menang telak 8-4 atas Bangkok FC.

Adriansyah Agustin, salah satu pemain pilar timnas futsal, menyebut kepercayaan diri pemain melonjak pesat seusai kemenangan 2-1 di uji coba perdana melawan Thailand pada Kamis (24/4).

“Kami makin bersemangat menjalani dua laga uji coba lanjutan. Ibarat kata, kemenangan tersebut membuktikan bahwa apa pun mungkin terjadi di lapangan jika kami mau berusaha dan bekerja keras,” tutur kapten timnas futsal di SEA Games 2013.

Andri sendiri sebenarnya tak membebani target apa-apa. “Yang penting bagi saya para pemain bisa menjalankan strategi yang saya inginkan. Kedisiplinan taktik amat penting mengingat persaingan di putaran final Kejuaraan Futsal Asia amat berat,” kata Andri.

Andri ingin para pemain tampil konsisten memainkan strategi umpan-umpan pendek dan selalu tampil sabar dalam menyerang.

“Selama ini para pemain sering panik saat kehilangan bola. Transisi dari menyerang ke bertahan selalu berjalan kurang mulus. Di masa persiapan saya pelan-pelan memperbaikinya. Belakangan kemajuan sudah tampak,” kata Andri.

Timnas futsal bakal mengarungi persaingan di Kejuaraan Futsal Asia di Vietnam pada 30 April-10 Mei. Indonesia diapit Tiongkok, Iran, dan Australia di penyisihan Grup B.

Pasukan Tim Merah-Putih berencana langsung berangkat ke Negeri Paman Ho seusai persinggahan di Thailand.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X