Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Scudetto, Selanjutnya Juve Incar 100 Poin

By Jaka Sutisna - Minggu, 4 Mei 2014 | 23:59 WIB
Giorgio Chiellini
Getty Images
Giorgio Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku merasa aneh karena meraih Scudetto tanpa harus bertanding. Memenangkan Scudetto dengan cara seperti ini menjadi yang pertama bagi Chiellini.

Juventus sukses memastikan Scudetto ketiga beruntun setelah AS Roma takluk 1-4 dari Catania di Stadion Angelo Massimino pada pekan ke-36 Serie A, Minggu (4/5).

Kekalahan tersebut membuat I Giallorossi secara matematis tak mungkin melewati perolehan poin I Bianconeri karena Serie A hanya menyisakan dua pertandingan sedangkan Il Lupi tertinggal delapan poin dari Si Nyonya Tua.

Chiellini mengaku merasakan sensasi yang unik setelah Juventus berhasil memastikan Scudetto melalui layar kaca.

"Ini terasa aneh. Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini. Meski demikian, kami akan menikmati peristiwa bersejarah ini. Memecahkan rekor Scudetto sangat emosional," ujar Chiellini.

"Ini adalah musim yang luar biasa, walau begitu kami belum selesai karena kami ingin menjadi klub Serie A pertama yang mengumpulkan 100 poin," tutur Chiellini.

"Kami juga berterima kasih kepada Roma. Penampilan luar biasa mereka mendorong kami untuk mengerahkan 110 persen kekuatan. Scudetto ketiga beruntun ini membayar kerja keras kami selama ini," ungkap Chiellini.

"Kami ingin terus menang. Skuat ini berkembang dan kami akan membuktikannya di masa depan. Kami ingin menulis halaman baru dalam sejarah klub. Kami layak mendapatkan Scudetto ini," ucap Chiellini.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X