Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man.City vs West Ham: Berkaca Dari Laga Kontra QPR

By Minggu, 11 Mei 2014 | 16:15 WIB
Manchester City, membidik poin penuh atas West Ham
Sky Sports
Manchester City, membidik poin penuh atas West Ham

Syarat yang harus dipenuhi Manchester City untuk memastikan titel EPL 2013/14 terhitung cukup simpel. Citizens mesti meraup poin penuh kala menjamu West Ham di Etihad, Minggu (11/5).

Menilik rekor bentrokan dengan West Ham, kemenangan seolah bukanlah sesuatu yang sulit diwujudkan oleh anak-anak asuh Manuel Pellegrini. Dalam 13 perjumpaan termutakhir dengan tim asal London itu, City cuma pernah kalah sekali. Delapan laga sisanya, berakhir dengan sembilan kemenangan dan tiga skor imbang.

Sebenarnya raihan hasil seri saja juga sudah cukup untuk memastikan hadirnya gelar liga keempat bagi City. Cuma hal itu menyimpan risiko. Sebab, jika Liverpool berhasil mengatasi Newcastle dengan skor 14-0, City harus mengubur impian mereka menjadi kampiun EPL.

“Tim tinggal berjarak 90 menit lagi dari trofi juara. Namun, kami tidak boleh bersikap rileks. Setiap pemain tahu bahwa kami belum memenangi apa pun. Sebagian besar dari mereka sudah berada di sini selama dua tahun, dan tentu memiliki bayangan tentang laga melawan QPR yang semuanya baru ditentukan pada menit-menit terakhir. Kami tidak ingin mengulang hal itu,” ujar bek City asal Argentina, Pablo Zabaleta kepada Guardian.

Pada 2011/12 City memastikan gelar juara pada pekan ke-38 usai mengandaskan QPR 3-2. Namun, gol pemasti kemenangan Citizens baru tercipta pada menit ke-90+4’  via Sergio Aguero.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X