Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Pemain Muda Fokus Asian Games Dulu

By Eko Widodo - Senin, 28 April 2014 | 18:51 WIB
Manahati Lestusen, pemain muda potensial yang sempat ditest Alfred Riedl.
Erly Bahtiar/BOLA
Manahati Lestusen, pemain muda potensial yang sempat ditest Alfred Riedl.

23. Namun, ia tahu diri untuk tidak memanggil pemain timnas U-23 dalam waktu dekat.

Riedl tak ingin pelatih timnas U-23, Aji Santoso, yang tengah melakukan persiapan menuju Asian Games, kelimpungan karena pemain potensial timnas U-23 direkrut timnas senior. Ajang Asian Games akan digelar pada 19 September–4 Oktober di Incheon, Korea Selatan.

“Saya secara saksama telah memantau penampilan pemain-pemain timnas U-23 di SEA Games 2013. Banyak di antara mereka yang berpotensi untuk naik kelas ke timnas senior Indonesia. Namun, tentu saya juga tidak bisa memanggil mereka semua, apalagi yang te­ngah fokus melakukan persiapan Asian Games,” kata Riedl.

Andritany Ardhiyasa, Manahati Lestusen, dan Alfin Tuasalamony adalah sejumlah pemain timnas U-23 yang sempat dipanggil Alfred saat Kualifikasi Piala Asia melawan Arab Saudi serta pelatnas tahap pertama Piala AFF.

“Ada beberapa pemain lagi yang ingin saya coba kemampuannya. Namun, saya harus melakukan koordinasi dengan pelatih timnas U-23. Asian Games juga program penting PSSI,” ujar Riedl.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X