Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Futsal Indonesia Sikat Tiongkok di Laga Terakhir

By Tulus Muliawan - Minggu, 4 Mei 2014 | 18:10 WIB
Ilustrasi timnas futsal.
Herka Yanis/Bolanews
Ilustrasi timnas futsal.

3.

Meski meraih kemenangan, hasil ini tidak mampu membawa Indonesia memenuhi target lolos ke fase berikut. Pasalnya, tim Merah-Putih sudah kalah dua kali pada laga pertama dan kedua melawan Iran dan Australia. Indonesia finis di tempat ketiga dengan tiga poin, sedangkan Tiongkok pulang tanpa poin.

Sementara itu, Iran sukses menyempurnakan dominasinya di grup B setelah menghabisi Australia dengan skor telak 8-1. Kemenangan ini membawa meraka finis sebagai juara grup dan melaju ke babak 16 besar, sedangkan Australia menemani di tempat kedua.

Sejak digelar pada 1999, Iran menjadi kontestan paling dominan yang mampu menjadi juara. Dari 12 kali digelar, Iran berhasil memenangi 10 gelar. Sementara dua gelar lainnya dimenangi oleh Jepang.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X