Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid: Bayaran Rp 680,7 Miliar Costa

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 17:33 WIB
Diego Costa
Getty Images
Diego Costa

3 di semifinal Liga Champion, Rabu (30/4), Costa disebut sudah menerima tawaran bergabung ke klub London itu pada Jumat (2/5).

Chelsea bersedia membayar 35 juta pound atau sekitar 680,7  miliar rupiah untuk menda­tang­kan pemain berusia 25 tahun
itu.

“Diego Costa akan menjadi pemain Chelsea musim depan. Kesepakat­an sudah terjadi,” kata seorang sumber petinggi Chelsea di Eurosport.

Di Chelsea, Costa juga akan digaji tiga kali lipat diban­dingkan di Atletico. Saat ini ia digaji 50 ribu pound per minggu. Di Stam­ford Bridge, upahnya menjadi 150 ribu pound per pekan. Rencananya pemain Spanyol kelahiran Brasil itu akan dikontrak selama lima tahun.

Seusai kemenangan Atletico di semifinal LC, Costa meng­a­ku banyak tim besar yang men­de­­kati­nya. Namun, fokusnya saat ini adalah meraih dua trofi untuk Atletico.

“Kami percaya Chelsea punya dana yang kuat, Jika ia ingin bergelut di sepak bola sepan­jang hidupnya, saya tak memiliki masalah kalau ia ingin pergi. Samuel Eto’o semakin tua dan Costa bisa berbuat banyak di sana. Namun, saat ini ia masih milik kami,” kata pelatih Atletico, Diego Simeone.

Chelsea memang sangat ber­nafsu untuk memboyong Costa, yang sudah mencetak 35 gol dari 43 penampilan di semua kom­petisi.

Di La Liga, ia sudah mem­bukukan 27 gol dan hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, yang telah mengoleksi 30 gol. Keta­jaman Costa dibutuhkan untuk menggantikan Eto’o, Fer­nando Torres, dan Demba Ba yang tumpul.

Costa bukan satu-satunya pemain Los Rojiblancos yang diin­car Chelsea. Bek kiri Felipe Luis pun tengah dibidik The Blues. Selain itu, kiper Thibaut Courtois, yang tampil menge­sankan di semifinal Liga Cham­pion lalu, pun diharapkan kembali ke Stamford Bridge.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Rahayu Widiyarti)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Rahayu Widiyarti)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X