Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiada Ampun, OKC Thunder Bekuk Memphis 120-109

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 16:35 WIB
Russell Westbrook (kanan) mencetak tripel dobel di gim ketujuh dan pastikan OKC Thunder menang 4-3 atas Memphis.
Getty Images
Russell Westbrook (kanan) mencetak tripel dobel di gim ketujuh dan pastikan OKC Thunder menang 4-3 atas Memphis.

off 2014, Minggu (4/5) di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City. OKC Thunder menghabisi laga ketujuh itu dengan skor 120-109 untuk unggul 4-3 dan melenggang ke babak semifinal wilayah Barat.

Memphis bermain tanpa Zach Randolph yang terkena hukuman karena memukul Steven Adams. Hukuman itu adalah skorsing satu gim tanpa bayaran. Absennya Randolph dimanfaatkan oleh para pemain Thunder.

Namun, offense Memphis sempat mengejutkan OKC dengan keunggulan 36-27 di kuarter pertama. Namun Scott Brooks segera melakukan adjustment dan merebut kuarter kedua dengan 34-22. OKC tetap bermain agresif di kuarter ketiga untuk menang 33-23. Memphis memenangi kuarter keempat dengan 28-26 namun tak cukup untuk mengejar ketinggalan.

Kevin Durant mencetak 33 angka di laga ini. Russell Westbrook lebih sadis lagi dengan tripel dobel: 27 angka, 16 assist, dan 10 rebound, 2 steal, dan 1 blok.

"Saya menemukan jalan sendiri untuk memenangi laga ini. Saya sempat cemas dengan buruknya tembakan saya seperti yang ditulis oleh media. Akhirnya, saya memilih untuk menikmati setiap tembakan yang saya lepaskan. Hasilnya memang terlihat," ucap Durant kepada ESPN.

Absennya Randolph membuat kecepatan permainan OKC Thunder sulit dihentikan. Posisi starter Randolph diserahkan kepada Mike Miller. Miller pertama kali menjadi starter di babak play-off 2014.

"Dalam pertandingan ini, betapa penting seorang Z-Bo terlihat. Tanpa Randolph memang menyulitkan permainan kami," ucap Tony Allen, defender Memphis.

Serge Ibaka berkontribusi 12 angka untuk OKC Thunder. Reggie Jackson membuat 16 angka diikuti Caron Butler 15. OKC membuat 22 angka dari fast break dan 42 angka in the paint.

Dari Memphis, Marc Gasol membuat 24 angka diikuti Mike Conley 20, Courtney Lee 16, Tony Allen 15, dan Beno Udrih 12. Memphis mencetak 19 angka dari fast break dan 48 dari paint area.

TAHUKAH ANDA?
Keberhasilan membuat tripel dobel bagi Russell Westbrook di gim ketujuh ternyata tak mudah dilakukan oleh pebasket legenda sekaliber Larry Bird. Hanya Westbrook dan Rajon Rondo yang pernah membuat tripel dobel di gim ketujuh. Rondo keduanya di tahun 2012 sedangkan Westbrook di 2011 dan 2014.

Pemain                           Tahun Tripel Dobel
Russell Westbrook     2014, 2011
Rajon Rondo             2012 (2 kali)
Scottie Pippen           1992
James Worthy           1988
Larry Bird                  1984
Jerry West                1969
Source: Elias Sports Bureau


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X