Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fulham dan Kutukan Patung Michael Jackson

By Beri Bagja - Rabu, 7 Mei 2014 | 20:16 WIB
Patung Michael Jackson
Getty Images
Patung Michael Jackson

Mantan pemilik klub Fulham, Mohamed Al Fayed, mengungkapkan bahwa nasib Fulham yang terdegradasi musim ini ada korelasinya dengan sosok Michael Jackson. Apa hubungan mereka dengan legenda musik berjulukan Si Raja Pop itu? 

Al Fayed mempelopori pendirian patung Michael Jackson pada 2011. Replika almarhum Jackson tadinya berada di luar area markas Fulham, Craven Cottage. Tepatnya di belakang tribun Hammersmith.

Patung itu didirikan sebagai bentuk penghormatan kepada sang legenda, yang pernah mengunjungi stadion itu pada 1999. Namun, monumen dipindahkan ke Museum Nasional Sepak Bola di Manchester pada era pemilik baru, Shahid Khan, September tahun lalu.

Akibat "ketidakhadiran" Jackson di sekitar Cottage, Fulham pun kudu menelan pil pahit berupa degradasi.

"Saat pemilik baru memutuskan untuk memindahkannya, saya bilang 'oke, benda itu adalah jimat kami. Anda akan menyesalinya nanti," ucap Al Fayed.

"Sekarang mereka akan menyesali keputusan itu. Saya bilang 'Anda akan membayarnya dengan darah untuk perbuatan itu karena benda tersebut dicintai orang-orang.' Terbukti bahwa ia melakukan kesalahan besar dan Fulham terdegradasi," katanya lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X