Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Coppa Italia Rusuh, Tiga Fan Tertembak

By Jaka Sutisna - Minggu, 4 Mei 2014 | 01:34 WIB
Stadion Olimpico
Getty Images
Stadion Olimpico

Pertandingan final Coppa Italia antara Fiorentina melawan Napoli di Stadion Olimpico, Sabtu (3/5) atau Minggu (4/5) dini hari WIB, berlangsung rusuh di luar stadion. Ada laporan tiga orang pendukung Napoli tertembak!

Fan kedua tim telah membanjiri Kota Roma sepanjang hari. Sebanyak 30 ribu fan Fiorentina diprediksi akan hadir di ibu kota. Namun, bukan fan La Viola yang membuat masalah, melainkan para pendukung Napoli.

Menurut Corriere della Sera, sekelompok fan I Partenopei menyerang polisi di bawah jembatan di daerah Tor di Quinto. Para ultras Napoli itu dikabarkan mencoba menerobos penjagaan keamanan.

Akibatnya kerusuhan antara fan dan polisi pun pecah. Sejumlah fan dilaporkan tertembak polisi. Bahkan ada laporkan seorang pria berusia 31 tahun mendapatkan dua luka tembak di lengan.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit dan kemungkinan akan menjalani operasi, meski kondisinya tidak dianggap serius.

Laporan yang diberitakan Kantor Berita ANSA lain lagi. Menurut kabar yang dilansir ANSA, sebanyak tiga orang terluka akibat tertembak.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X