Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Disarankan Contoh Atletico & Dortmund

By Jaka Sutisna - Rabu, 7 Mei 2014 | 20:31 WIB
Gianluca Vialli
Getty Images
Gianluca Vialli

Juventus harus mencontoh Atletico Madrid dan Borussia Dortmund jika ingin sukses di Eropa. Saran itu diungkapkan sendiri oleh mantan pemain I Bianconeri, Gianluca Vialli.

Juventus belum berhasil meraih sukses di Eropa. Banyak pengamat menilai kegagalan I Bianconeri di Liga Champion dan Liga Europa karena mereka kurang memiliki pemain besar.

Namun, Vialli tidak sepenuhnya sependapat dengan opini itu. Vialli mencontohkan Atletico dan Dormund. Los Rojiblancos dan Die Borussen sukses mencapai final Liga Champion meski tidak banyak diperkuat pemain bintang.

"Juventus harus lebih dulu mengikuti langkah-langkah yang dilakukan klub seperti Atletico dan Dortmund. Inti dari skuat bisa ditingkatkan, bahkan jika skuat mereka sudah berada pada level yang tinggi sekalipun," ujar Vialli.

"Atleti dan Dortmund tidak memiliki nama besar? Jika kedua tim telah mendapatkan kesempatan untuk bermain di final, itu karena mereka telah menunjukkan bahwa banyak yang bisa dilakukan meski tanpa nama besar. Cara mereka membangun kesuksesan telah menjadi kemenangan besar bagi sepak bola," tutur Vialli.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X