Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekalahan 1-2 Juve dari Benfica Serupa Musim 92/93

By Jaka Sutisna - Sabtu, 26 April 2014 | 03:40 WIB
Juventus
Getty Images
Juventus

2 Juventus atas Benfica di Estadio da Luz pada pertemuan pertama semifinal Liga Europa, Kamis (24/4), bagaikan deja vu. Skor serupa pernah terjadi pada 21 tahun silam.

Juventus dan Benfica bertemu di perempat final Liga Europa yang kala itu masih bernama Piala UEFA 1992/93. Pada pertemuan pertama, I Bianconeri takluk 1-2 dari Aguias di Estadio do SL Benfica, Lisabon, Portugal.

Dua gol Benfica ketika itu diborong oleh Vitor Paneira (12' & 76'). Sedangkan gol tunggal Si Nyonya Tua disumbang Gianluca Vialli via sepakan penalti (59').

Kalah di pertemuan pertama tidak membuat La Fidanzata d'Italia putus asa. Terbukti pada pertemuan kedua di Delle Alpi, Juventus sukses membantai Benfica dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Juventus saat itu dicetak oleh Jurgen Kohler (2'), Dino Baggio (43'), dan Fabrizio Ravanelli (67'). I Bianconeri pun akhir melenggang ke semifinal Piala UEFA dan akhirnya juara.

Apakah Juventus mampu mengulang pencapain 21 tahun silam tersebut? Menarik ditunggu.

Pertemuan kedua semifinal Liga Europa 2013/14 antara Juventus dan Benfica akan digelar di Juventus Stadium pada Kamis (1/5).


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X