Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Para Evertonian Sudah Pasrah Pada Nasib Tim

By Eko Widodo - Sabtu, 3 Mei 2014 | 20:58 WIB
Fans Everton, sudah bisa menerima kenyataan.
Getty Images
Fans Everton, sudah bisa menerima kenyataan.

sama membutuhkan tiga poin. Dilema hadir bagi The Toffees. Bila meraih kemenangan, mereka akan memberikan tekanan buat Arsenal dalam perebutan tempat keempat. The Gunners baru mentas pada Ahad kontra West Brom.

Posisi yang bisa menghadirkan tiket ke Liga Champion musim depan itu jelas tempat idaman bagi Everton. Namun, kemenangan itu juga berarti akan membantu rival sekotanya, Liverpool, dalam persaingan memperebutkan gelar juara Premier League.

Liverpool akan kembali memegang kendali dalam persaingan tersebut. Asal terus menang, Si Merah sudah pasti menjadi juara.

Hal ini menjadi polemik di antara pendukung Everton. Opini Evertonian terbelah dua. Banyak yang menginginkan kemenangan atas City, tapi tidak sedikit yang berharap tim kesayangan mereka “mengalah” supaya dapat menjegal langkah Liverpool.

Manajer Everton, Roberto Martinez, tidak mengabaikan kebimbangan para fan. Akan tetapi, secara tegas pria asal Spanyol ini tidak menginginkan hal lain selain kemenangan.

“Kami butuh enam poin sebab saya masih merasa bahwa 75 angka pencapaian yang sangat baik musim ini. Hal penting bagi kami untuk mengakhiri musim dengan prestasi yang layak untuk para fan,” kata Martinez di Sky Sports.

Total 75 poin memang hal yang spesial. Dalam empat musim terakhir, angka tersebut sudah bisa membawa sebuah tim mengakhiri kompetisi paling tidak di peringkat tiga.

Keinginan sang juru taktik diamini mayoritas pendukung. Menurut jajak pendapat di situs Evertonian, Royal Blue Mersey, sebanyak 954 dari 1.469 suara yang masuk menginginkan Everton sukses mengalahkan City.

Manchester Evening News mewawancarai beberapa perwakilan suporter Everton di Inggris Raya mengenai laga ini. Hasilnya sejalan dengan jajak pendapat.

“Walau tiket LC tidak lagi dalam jangkauan, kami ingin hasil positif bagi Everton. Kami memang tidak ingin melihat Liverpool mengangkat trofi, tapi kami juga tidak ingin tim selain Everton juara. Kami memilih melihat Liverpool kehilangan poin karena kesalahan mereka sendiri,” ujar Steve Thompson, fan Everton dari wilayah Crewe.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Theresia S.)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia S.)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X