Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Myanmar Ubah Strategi di Gim Kedua

By Eko Widodo - Rabu, 7 Mei 2014 | 12:37 WIB
Uji coba kedua Timnas Indonesia U-19 lawan Myanmar U-19.
Peksi Cahyo/BOLA
Uji coba kedua Timnas Indonesia U-19 lawan Myanmar U-19.

1 dengan Myanmar pada uji coba perdana (5/5), Indonesia U-19 siap menjalani pertemuan kedua di SUGBK, Jakarta, Rabu (7/5).

Kelemahan yang terlihat di pertemuan pertama telah coba diperbaiki oleh pelatih Indra Sjafri. Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan salah satu faktor timnas U-19 gagal meraih kemenangan adalah karena tiga pilar di lini tengah, Evan Dimas, Zulfiandi, dan Muhammad Har­gianto, tidak sekreatif biasanya.

Kondisi itu terjadi karena strategi Myanmar yang hanya memberikan sedikit ruang gerak untuk trio gelandang itu berhasil. Akibatnya, aliran bola ke lini depan terhambat.

“Kami kaget langsung men­dapatkan tekanan dari pemain Myanmar. Sebenarnya kami hanya butuh adaptasi lagi untuk meladeni permainan seperti Myanmar. Kini kami akan lebih aktif bergerak sebagai solusi dari kondisi itu,” tutur Hargianto.

Selain mencari solusi untuk kembali menghidupkan sektor tengah, Indra akan mengubah pola permainan timnas. Di laga sebelumya, Maldini Pali cs. lebih banyak mengandalkan bola-bola jauh yang cenderung kurang efektif.

“Hal itu kami lakukan kare­na ini merupakan laga uji coba. Ada kemungkinan di pertan­dingan selanjutnya kami akan mencoba pola lain,” ucapnya.

Terkait kecolongan satu gol, Indra mengatakan sistem pertahanan timnas masih lemah. Hansamu Yama Pranata yang diharapkan menjadi jenderal di jantung pertahanan ternyata terpancing untuk keluar wilayah dan tak mampu menahan emosi. Akibatnya ia terkena hukuman kartu kuning kedua. “Ada pemain lain yang bisa menggantikan dia di laga kedua,” kata Indra.

SIARAN LANGSUNG
SCTV

Rabu, 7 Mei
Pukul 19.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X