Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs Persija: Persib Kehilangan M. Ridwan

By Eko Widodo - Kamis, 8 Mei 2014 | 15:03 WIB
M. Ridwan, pemain Persib Bandung, usai menjalan operasi patah lengan.
Erwin Snaz
M. Ridwan, pemain Persib Bandung, usai menjalan operasi patah lengan.

Pemain tengah Persib, Muhammad Ridwan, membutuhkan waktu selama tiga bulan agar bisa bermain sepak bola penuh setelah mengalami patah tangan. Hal itu dikatakan dokter bedah tulang, Dicky Rachmaniady Effendy, kepada wartawan usai melakukan operasi terhadap Ridwan di Rumah Sakit Halmahera, Bandung, Rabu (7/5).

Ridwan mengalami patah tulang setelah terkena bola tendangan bebas dari Atep saat sesi latihan di lapangan Pusdikpom, Cimahi, Selasa (6/5). Saat itu Ridwan menjadi pagar hidup.

Atep mengaku merasa bersalah atas patah tulang lengan sebelah kiri yang dialami Ridwan. “Sebagai orang yang menendang bola, saya tentu merasa bersalah karena sampai mencederai teman. Saya tentu tidak bermaksud buruk, karena kejadian itu di luar kendali saya,” ujar Atep.

Ridwan terpaksa menjalani operasi selama satu jam untuk memasang plat guna menyambung tulang yang patah pada lengan kirinya sehingga tidak perlu menggunakan gips.

“Operasinya cuma satu jam, kalau total dengan persiapan dan sesudahnya mencapai dua jam. Kondisinya sudah membaik. Dalam waktu dua minggu sudah bisa bergerak, tapi kalau untuk bisa kembali bermain perlu waktu tiga bulan,” jelas Dicky.

Setelah dua minggu beristirahat, Dicky berharap Ridwan tidak mengalami trauma sehingga proses penyembuhan akan semakin cepat. “Kalau untuk latihan sebenarnya setelah dua minggu sudah bisa berlari, artinya sudah bisa bebas ber­aktivitas ringan. Setelah tiga bulan sudah bisa main atau kemungkinan terburuknya selama enam bulan,” kata Dicky.

Tanpa Ridwan selama tiga bulan tentu menjadi kerugian buat Persib. Eks pemain Sriwijaya FC dan PSIS itu akan absen selama empat pertandingan di putaran kedua kompetisi LSI, yakni melawan Pelita Bandung Raya, Arema Cronous, Gresik United, dan Barito Putra.

“Kalau memang Ridwan beristirahat selama tiga bulan, berarti empat pertandingan kami lalui tanpa Ridwan. Setelah melawan Barito ada istirahat di bulan Juli dan main kembali Agustus,” ujar Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib.

SIARAN LANGSUNG
LIVE RCTI

Kamis, 8 Mei
Pukul. 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Erwin Snaz, Erwin Fitriansyah)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Erwin Fitriansyah), Harian BOLA (Penulis: Erwin Snaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X