Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM vs Persebaya: Kandang Serasa Tandang

By Eko Widodo - Jumat, 2 Mei 2014 | 12:20 WIB
Andi Oddang (kiri) siap menjadi striker tunggal lawan Persebaya.
Peksi Cahyo/BOLA
Andi Oddang (kiri) siap menjadi striker tunggal lawan Persebaya.

Di putaran pertama LSI 2014, PSM berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Mereka akan bertemu pemilik asli GBT, Persebaya, Jumat (2/5).

Laga kandang kelima sekaligus partai terakhir di putaran pertama ini menjadi penutup yang pas karena PSM menghadapi Persebaya yang memang berkandang di GBT.
Kondisi itu membuat PSM menghadapi tantangan tak hanya dari sisi teknis, juga nonteknis. Alih-alih dipenuhi suporter sendiri, GBT diprediksi akan lebih banyak diramaikan suporter Persebaya, Bonek Mania.

Namun, pelatih PSM, Ruddy Keltjes, tetap optimistis memenangi partai kandang rasa tandang ini. Alasan Ruddy, grafik permainan timnya tengah meninggi.
“Yang dibutuhkan pemain hanyalah menjaga motivasi untuk tetap haus kemenangan,” ujarnya.

Dari sisi teknis, taktik terbaik sudah ia siapkan, semisal mengandalkan Andi Oddang sebagai striker tunggal dan menempatkan Rahmat Syamsudin dari sektor sayap. “Kami mengandalkan serangan balik cepat untuk mengalahkan lawan,” kata Ruddy.

Rahmat yang biasanya beroperasi di lini depan tidak keberatan diplot sebagai pemain sayap. “Saya lebih menikmatinya karena bisa leluasa bergerak,” ucap pemain yang selalu mencetak gol di dua partai terakhir PSM.

Ruddy secara khusus menugasi Boman Irie Aime untuk mematikan pergerakan bomber lawan, Greg Nwokolo.

“Greg senjata utama Persebaya untuk menjebol gawang lawan. Dia punya kecepatan dan teknik tinggi. Boman memenuhi kriteria saya sebagai pengawal Greg,” ujar Ruddy.

Siaran Langsung
K-VISION

Jumat, 2 Mei
Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria, Aning Jati, Fahrizal Arnas)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria, Fahrizal Arnas), Aning Jati


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X