Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blanc Merasa Yakin Giggs Bisa Tangani United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 April 2014 | 23:28 WIB
Ryan Giggs (kanan), dipercaya Laurent Blanc bisa gantikan David Moyes.
Ben Radford/Getty Images
Ryan Giggs (kanan), dipercaya Laurent Blanc bisa gantikan David Moyes.

Pelatih Paris Saint Germain, Laurent Blanc angkat bicara tentang situasi saat ini yang ada di Manchester United. Mantan bek Iblis Merah itu merasa yakin Ryan Giggs yang ditunjuk sebagai manajer interim akan mampu mengelola klub secara permanen.

Pemecatan Manajer David Moyes sebagai manajer Manchester United membuat Ryan Giggs mengambil alih posisi tersebut. Hal ini pun telah memunculkan banyak respon dari berbagai kalangan pelatih, ternasuk Blanc.

Meskipun United telah dihubung-hubungkan akan segera mendatangkan para pelatih seperti Diego Simeone, Carlo Ancelotti, Juergen Klopp, dan Louis van Gaal, namun Blanc merasa yakin Giggs bisa menangani Iblis Merah dengan baik meski belum memiliki pengalaman apa pun.

"Tidak pernah merasa baik untuk melihat seorang pelatih dipecat, meskipun hal ini adalah sebuah realitas dalam sepak bola modern. Menangani Manchester United adalah salah satu pekerjaan terbesar di dunia dan saya yakin para petinggi klub tengah memikirkan hal ini," tutur Blanc kepada Football Direct News.

"Saya yakin bahwa Ryan bisa melakukan pekerjaan tersebut secara permanen. Ia mungkin masih muda (sebagai pelatih), tapi ia telah menghabiskan kariernya untuk bermain di bawah pelatih terbaik sepanjang masa dan ia akan belajar banyak dari Sir Alex (Ferguson)."

"Ia tahu sangat mengenal klub. Ia tahu apa yang diharapkan fan Manchester United dan ia tahu gaya sepak bola yang mereka inginkan. Ketika Anda bergabung dengan klub besar Manchester United, Anda perlu mempelajari budayanya. Tapi Ryan sudah memahami hal itu," tutupnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Direct News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X