Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang, Peluang Juara Madrid Mengecil

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Mei 2014 | 04:05 WIB
Real Valladolid vs Real Madrid
Getty Images
Real Valladolid vs Real Madrid

1 Real Valladolid, Kamis (8/5) dini hari WIB. Hasil itu menjadikan peluang Los Blancos keluar sebagai juara La Liga musim 2013/14 semakin kecil.

Di pertandingan tersebut Real Madrid wajib menang agar dapat tetap menjaga peluang memenangi gelar La Liga musim ini. Akan tetapi, saat laga baru berlangsung sembilan menit, Los Blancos harus kehilangan Cristiano Ronaldo karena mengalami cedera dan digantikan dengan Alvaro Morata.

Madrid pun tampak mengalami kesulitan untuk membuka keunggulan di babak pertama. Kendati demikian, pasukan Carlo Ancelotti akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-35.

Adalah Sergio Ramos yang membuka harapan Madrid menang di markas Valladolid. Ramos mencetak gol setelah mengambil eksekusi tendangan bebas yang sukses dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir Madrid pun unggul 1-0 atas Valladolid.

Di babak kedua Madrid gagal menjaga atau menambah keunggulan atas Valladolid. Mereka malah kebobolan pada menit ke-85 sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol yang menggagalkan kemenangan Los Blancos itu dicetak Humberto Osorio pada menit ke-85.

Hasil tersebut menjadikan Madrid mengemas 84 poin dan gagal naik ke urutan kedua untuk menggeser Barcelona yang mengemas 85 poin. Mereka juga terpaut empat poin dari Atletico Madrid yang menempati puncak klasemen sementara di dua laga tersisa.

Real Valladolid berpeluang keluar dari jurang degradasi di dua pertandingan tersisa setelah memetik satu poin dari Madrid. Dengan kemasan 36 poin berarti Valladolid menyamai kemasan Getafe dan Almeria yang berada tepat di batas aman zona degradasi.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X