Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal: Efek Positif Ujicoba Thailand

By Eko Widodo - Rabu, 30 April 2014 | 14:47 WIB
Latihan timnas futsal menuju kejuaraan Asia 2014. Mengambil manfaat lawan Thailand.
Herka Yaris Pangaribowo
Latihan timnas futsal menuju kejuaraan Asia 2014. Mengambil manfaat lawan Thailand.

Bagi pemain, uji coba yang sudah dimainkan di Thailand membawa dampak positif. “Pemain jadi lebih kompak dan semakin mengerti satu sama lain," ungkap Adriansyah Agustin, pemain timnas.

Timnas futsal bakal melakoni laga perdana di Kejuaraan Futsal Asia 2014 dengan menghadapi Iran di Stadion Universitas Ton Duc Thang, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (30/4). Tentu Iran bukan lawan yang mudah bagi Indonesia, tapi tim pelatih optimistis bisa mencuri poin dari raksasa futsal Asia itu.

"Meraih kemenangan di Thailand juga semakin meningkatkan kepercayaan diri pemain. Tekanan uji coba di luar negeri berbeda dari di Indonesia. Jadi, bila kemarin sukses melewatinya, kami harap bisa meneruskan tren positif itu di Kejuaraan Futsal Asia,” ungkap Adriansyah.

Konsep pelatih yang mengandalkan kecepatan dan bola-bola pendek dinilai telah berjalan sesuai arahan.

Kini yang menjadi perhatian tim pelatih adalah menebalkan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi tim-tim besar yang tergabung di Grup B: Tiongkok, Australia, dan yang terdekat adalah Iran.

“Strategi yang mengan­dalkan kecepatan sudah berjalan. Semoga dengan pola permainan seperti itu bisa mengimbangi Iran, yang lebih unggul dalam postur tubuh,” tuturnya.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X