Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal: Ambisi Satu Poin dari Iran

By Eko Widodo - Rabu, 30 April 2014 | 14:43 WIB
Tim nasional futsal lebih percaya diri di kejuaraan futsal Asia 2014.
Herka Yaris Pangaribowo
Tim nasional futsal lebih percaya diri di kejuaraan futsal Asia 2014.

Timnas futsal bakal melakoni laga perdana di Kejuaraan Futsal Asia 2014 dengan menghadapi Iran di Stadion Universitas Ton Duc Thang, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (30/4). Tentu Iran bukan lawan yang mudah bagi Indonesia, tapi tim pelatih optimistis bisa mencuri poin dari raksasa futsal Asia itu.

Terkait prestasi, Indonesia memang tak bisa disejajarkan dengan tim besutan Jesus Candelas tersebut. Sejak keikutsertaannya pada 1999, Iran sudah 10 kali memenangi Kejuaraan Futsal Asia. Sementara itu, Indonesia belum sekali pun lolos dari babak penyisihan grup dalam tujuh kali berpartisipasi di putaran final.

“Lawan pertama kami adalah raksasa di Asia. Tentu bukan hal yang mudah bisa menghadapi Iran,” kata Andri Irawan, pelatih timnas futsal.

Namun, timnas bukan tanpa optimisme dalam pertemuan itu. Mencuri satu poin dinilai realistis mengingat perbedaan kualitas yang dimiliki kedua tim. “Kami berharap bisa meraih hasil imbang saat bertemu Iran,” ungkap Andri.

Kepercayaan diri timnas memang tengah meninggi. Pasalnya, 13 laga uji coba, lokal maupun internasional, berhasil disapu bersih dengan hasil positif. Terakhir, mereka sukses meraih tiga kemenangan selama beruji coba di Thailand.

“Komposisi saat ini merupakan tim terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Tentu kami akan berjuang untuk pertama kali menembus babak delapan besar dalam sejarah keikutsertaan Indonesia,” ujar Andri.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X