Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Tertekan, Napoli Juara Coppa Italia

By Verdi Hendrawan - Minggu, 4 Mei 2014 | 05:00 WIB
Lorenzo Insigne
Giuseppe Bellini/Getty Images
Lorenzo Insigne

Tampil di Stadio Olimpico sebagai tempat netral penyelenggaraan Final Coppa Italia, Fiorentina berhasil menguasai pertandingan atas Napoli. Namun, kemenangan ternyata menjadi milik Il Partenopei.

Napoli sudah berhasil unggul cepat di menit ke-11 dan 17 melalui Lorenzo Insigne. Dua gol tersebut berhasil tercipta berkat assist dari Marek Hamsik dan Gonzalo Higuain.

Namun, Fiorentina berhasil membalas satu gol melalui JUan Vargas di menit ke-28. Kedudukan 2-1 untuk Napoli punbertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Fiorentina yang membutuhkan tambahan gol bermain jauh lebih menekan. Hal itu membuat pertandingan pun sempat berlangsung panas, hingga pada menit ke-79 Napoli harus bermain dengan 10 pemain setelah Gokhan Inler menerima kartu kuning kedua.

Demi mendapatkan gol penyeimbang, Pelatih Vincenzo Montella menurunkan semua striker yang ada di bangku cadangan. Giuseppe Rossi, Alessandro Matri, dan juga Matias Fernandez diturunkan untuk mendampingi Josip Ilicic dan Vargas.

Namun, La Viola gagal mencetak satu gol pun dan justru Napoli yang berhasil mendapatkan satu tambahan di menit ke-90+2 melalui Dries Mertens.

Hasil 3-1 ini membawa Napoli meraih gelar Coppa Italia yang ke-5 dan terakhir dimenangkan pada musim 2011/12. Ini adalah dua gelar terakhir yang berhasil direbut Il Partenopei semenjak menjuarai Serie A dan Piala Winners pada musim 1989/90.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X