Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Semakin Berhasrat Ingin Jadi Pelatih

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Mei 2014 | 17:36 WIB
Zinedine Zidane
Jean Catuffe/Getty Images
Zinedine Zidane

Asisten Pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid, Zinedine Zidane, kini tampaknya akan semakin dekat dengan kepergiannya dari Los Merengues. Hal itu dikarenakan beberapa pernyataannya yang menunjukkan bahwa dirinya sangat ingin segera menjadi pelatih di suatu klub.

Zidane mengakui bahwa hasrat di dalam dirinya untuk bisa semakin terlibat di dunia sepak bola sudah sangat memuncak. Dirinya mengaku siap untuk menekuni peran baru tersebut, meski harus kembali menomorduakan keluarga yang sebelumnya sudah pernah ia lakukan.

Beberapa klub juga telah banyak dikaitkan dengan Zidane, seperti AS Monaco. Namun, kabar tersebut hingga saat ini masih sekedar rumor dan belum ada pernyataan resmi apa pun.

"Saya ingin berkonsentrasi pada menikmati waktu dengan keluarga dan anak-anak saya, karena selama 16 atau 18 tahun terakhir sepak bola adalah satu-satunya fokus saya," kata Zidane dikutip dari Football Espana.

"Ketika saya pensiun, saya berfokus pada keluarga saya. Namun, kini saya ingin lebih terlibat dalam sepak bola lagi dan menunjukkan bahwa saya punya sesuatu untuk ditawarkan sebagai seorang pelatih."

"Bila Anda seorang pemain, Anda hanya akan memainkan pertandingan Anda dan kemudian pulang ke rumah. Tapi menjadi pelatih berbeda karena Anda akan bertanggung jawab untuk 23 atau 25 pemain. Itu adalah peran yang berbeda dan saya menikmatinya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X