Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Manajer di Premier League yang Dipecat (5)

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 22 April 2014 | 18:56 WIB
Andre Villas-Boas
Getty Images
Andre Villas-Boas

10 yang dipecat musim 2013/14 Premier League. Sebelumnya, ada sembilan manajer yang lebih dulu dipecat oleh masing-masing klub Premier League musim ini.

5. Andre Villas-Boas

 Tottenham Hotspur melepas Gareth Bale ke Real Madrid di bawah besutan Andre Villas-Boas dan membuat pemain bintang tersebut sebagai pemain termahal di dunia. Dari penjualan Bale, Villas-Boas melakukan banyak belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2013 hingga menguras anggaran sebesar 107 juta pound lebih.

Akan tetapi, itu dinilai tetap tidak cukup mendongkrak prestasi Spurs musim 2013/14. Mereka tetap kesulitan untuk bisa masuk dalam persaingan papan atas Premier League.

Terlebih dua kekalahan memalukan yang dialami Tottenham benar-benar tidak ada lagi kata maaf bagi Villas-Boas. Setelah mengalami kekalahan 0-7 dari Manchester City, The Lilywhites dipermalukan Liverpool 0-5 di White Hart Lane.

Hasil buruk tersebut memaksa Tottenham akhirnya memutuskan memecat Villas-Boas. Ya, ia resmi dicopot pada 16 Desember 2013.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X