Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan The Reds Tunanetra Melukis Potret Gerrard

By Suryo Wahono - Sabtu, 3 Mei 2014 | 01:09 WIB
Potret wajah Steven Gerrard karya Matthew Rhodes
Liverpool Echo
Potret wajah Steven Gerrard karya Matthew Rhodes

Seorang pria tunanetra bernama Matthew Rhodes berhasil melukis potret Steven Gerrard. Saking salutnya, sang kapten Liverpool menandatanganinya.

Menurut laporan Liverpool Echo, Rhodes adalah seorang tunanetra dan lumpuh sebelah kanan setelah mengalami kecelakaan sepeda 18 tahun yang lalu. Dia pernah 10 hari dalam keadaan koma dan akhirnya buta setelah menderita kerusakan otak.

Penggemar The Reds ini lalu menemukan kehidupan baru lewat lukisan ketika bergabung dengan komunitas Blind Veterans UK.

"Saat dinyatakan buta, Blind Veterans UK hadir untuk saya, mengajari bagaimana mendapatkan kembali kepercayaan diri dan kemandirian," katanya.

"Blind Veterans UK mengundang saya agar menghabiskan waktu di seni dan kerajinan di pusat pelatihan dan rehabilitasi  Brighton. Di situlah saya menemukan bakat yang tak disangka, yaitu melukis."

Lebih jauh, Rhodes mengaku telah beberapa kali melukis sosok dan mengingat dia adalah penggemar Liverpool, Gerrard sebagai salah satu bintang utama memberi inspirasi.

Soal lukisan dirinya itu, Gerrard mengaku sangat terkesan. "Saya sangat terkesan dengan lukisan itu dan saya pikir Matius menangkap kemiripan saya dengan baik," komentar Gerrard.

"Bakat dan tekniknya tergambar dalam lukisan ini yang saya lebih dari senang untuk menandatanganinya."

Lukisan potret tersebut rencananya akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan untuk organisasi amal Blind Veterans UK.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X