Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Kalah, Juventus Pastikan Scudetto

By Tulus Muliawan - Minggu, 4 Mei 2014 | 22:00 WIB
Ilustrasi tifosi Juventus merayakan scudetto.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Ilustrasi tifosi Juventus merayakan scudetto.

4 di markas Catania, Minggu (4/5). Kekalahan Roma itu sekaligus membuat Juventus dipastikan menjadi juara Serie A musim 2013/14 ini.

Kekalahan Roma membuat mereka tidak akan mungkin bisa mengejar perolehan poin Juventus yang kini terpaut delapan poin dengan dua laga tersisa. Roma mengoleksi 85 poin, sedangkan Juventus 93 poin.

Juventus baru menjalani laga ke-36 musim ini pada Senin (5/5) malam besok menghadapi Atalanta. Namun, laga itu sidah tidak menentukan lagi karena mereka sudah pasti menjadi juara.

Ini menjadi gelar ketiga yang dipersembahkan Antonio Conte untuk Juventus. Gelar ini menjadi gelar ketiga Juventus secara berturut-turut sejak musim 2011.

Keberhasilan Conte tahun ini juga mengukir sejarah baru dalam kiprah Juventus. Bagi Juventus, ini menjadi scudetto pertama yang diraih tiga tahun berturut-turut.

Empat gol kemenangan Catania masing-masing dicetak oleh Mariano Izco pada menit ke-26 dan 34. Dua gol lainnya dibuat oleh Gonzalo Bergessio (56') dan Pablo Barrientos (79'). Sementara gol tunggal Roma dicetak Fransesco Totti (37').

Hasil lainnya:

Genoa 0 - 0 Bologna
Udinese 5 - 3 Livorno
Parma 2 - 0 Sampdoria
Chievo 0 - 1 Torino


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X