Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Sunderland Puji Gus Poyet

By Indra Citra Sena - Minggu, 4 Mei 2014 | 18:36 WIB
Gustavo Poyet, sosok di balik kebangkitan Sunderland.
Shaun Botterill/Getty Images
Gustavo Poyet, sosok di balik kebangkitan Sunderland.

0 atas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (3/5), tidak hanya berarti tiga poin bagi Sunderland. Hasil ini sekaligus menjaga asa mereka lolos dari jeratan degradasi di pengujung musim 2013/14.

Saat ini, Sunderland berada di peringkat 16 dengan keunggulan tiga poin dari Norwich di zona merah. Mereka berhasil naik secara perlahan berkat hasil positif di empat laga terakhir. Sebelumnya, The Black Cats sempat berada di dasar klasemen.

Mengenai performa gemilang Sunderland, kiper Vito Mannone memiliki pendapat sendiri. Menurutnya, pelatih Gustavo Poyet adalah sosok di balik kebangkitan timnya. Poyet mampu memotivasi pemain Sunderland untuk mengeluarkan penampilan terbaik di empat laga teranyar.

“Poyet mengubah mentalitas kami. Dia adalah motivator ulung. Dia bisa membuat kami yakin akan kemampuan yang kami miliki,” kata Mannone seperti dilansir Sky Sports.

“Sekarang, yang harus kami lakukan adalah tetap fokus dan memastikan diri lolos dari degradasi secepat mungkin. Jika itu terjadi, maka kami bisa bermain lepas dan tanpa beban apa pun,” ujar kiper berkebangsaan Italia tersebut.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X